PENINGKATAN VISIBILITAS PRODUK KRIPIK PISANG BU AZIZ DI DESA KUTAWULUH MELALUI VIDEO PROMOSI

Authors

  • Isnangimah
  • Andri Sungkowo
  • Achmad Soib

Keywords:

Peningkatan Produk, Kripik Pisang, Video Promosi

Abstract

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu
dan keterampilan mereka dalam membantu masyarakat. Salah satu kegiatan KKN yang
dilakukan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Tunas Bangsa Banjarnegara
di Desa Kutawuluh adalah pembuatan video promosi UMKM. Kegiatan ini bertujuan untuk
meningkatkan visibilitas dan pemasaran produk UMKM, yang memiliki peran penting dalam
perekonomian Indonesia, namun seringkali terkendala masalah pemasaran. Video promosi
diharapkan dapat menjadi solusi efektif di era digital saat ini, di mana internet telah menjadi
bagian penting dari kehidupan masyarakat. Melalui video, pesan promosi dapat disampaikan
secara lebih menarik dan persuasif, sehingga mampu menjangkau audiens yang lebih luas
dan meningkatkan penjualan. Kegiatan ini diawali dengan observasi, perizinan, dan
perencanaan yang matang, hingga akhirnya dilakukan proses produksi video promosi.
Hasilnya, video promosi mendapatkan respon positif dari masyarakat, baik di dalam maupun
luar desa, yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran merek, minat konsumen, dan pada
akhirnya, penjualan produk UMKM.

Downloads

Published

2025-04-29